Kamis, 02 September 2010

RAMADHAN Saatnya Untuk Bertaubat


RAMADHAN
Saatnya Untuk Bertaubat

Assalamu’alaikum wr.wb.
            Hallo Sobatku semuanya ! Alhamdulillah bulan ramadhan telah qta lalui beberapa waktu yang lalu. Bulan Ramadhan adalah bulan yang dimana didalamnya barangsiapa yang melakukan amalan sunnah maka pahalanya disamakan dengan pahala amalan wajib, dan amalan wajib pahalanya  Allah lipatgandakan menjadi beberapa kali kebaikan. Di bulan Ramadhan ini yang tadinya jarang ke mesjid jadi rajin ke mesjid. Yang tadinya rajin bermaksiat menjadi tidak, betul kan ! Cuman kalo qta perhatiin secara mendalam banyak orang yang berpuasa tapi hanya menahan lapar dan dahaga aja. Kalo bahasa kasarnya dia ntu Cuma puasa perut aja tapi kelakuannya, pakaiannya, dan ucapannya tak jarang nggak bisa dia tahan.
            Kalo sobat mo tw ! sekarang ntu remaja muslim udah kehilangan jati dirinya sebagai umat muslim. Banyak remaja muslim yang malu  pakai pakaian muslim (Contohnya baju Taqwa u/muslim dan jilbab u/muslimah), mereka ngerasa baju yg kyak gitu kuno dan gx gaul. Padahal itu adalah identitas kita sebagai remaja muslim. Kalo qta prhatiin sekarang ntu pengaruh orang kafir kepada umat muslim udah begitu derasnya. Bahkan salah seorang pakar politik barat ntu menyebutkan u/menghancurkan remaja muslim dengan cara 3 F yaitu Food, Fashion, and Fun dan Musik.
            Pertama food, sungguh luar binasa faktor ini mempengaruhi remaja muslim. Sebagai contoh kalo misalkan sobat  ana Tanya sobat kalo dikasih makanan mending pilih bala-bala atau pizza? Ana yakin antum pasti pilih pizza soalnya dalam benak antum berfikir “apa itu bala-bala kuno banget tu!” padahal secara kesehatan lebih sehat makan bala-bala yang tidak mengandung bahan kimia berbahaya daripada pizza yang ternyata memiliki kandungan bahan kimia yang berbahaya dalam jangka waktu yang panjang. Terus kalo ditanya mending minum Teh Manis or Sprite? Pasti jwb’y Sprite betul kan sobat kya gitu? Pernah gx sobat nanya hala nggax makanan ntu? Dengan disuguhkannya makanan barat kpd remaja muslim menjadikan remaja muslim yang konsumtif, serakah, dan lupa untuk bersedekah dan berinfak karena uangnya dibelikan makanan barat yang sangat jelas akan mengganggu kesehatan remaja muslim dlm jangka waktu yang panjang. Terus misalkan ketika kita pergi belanja ke MOL or Swalayan utk membeli makanan yang disembelih seperti daging ayam atau sapi. Pernah gx kita bertanya apakah halal daging itu? Soalnya kalo daging ntu notabene hasil impor dari negri2 kafir maka tdk di ragukan lg makanan ntu haram karena disembelihnya bukan atas nama Allah SWT ato cara penyembelihannya yg tdk sesuai dgn ajaran Islam.
            Kedua Fashion, banyak remaja muslim yang terlena akan Fashion. Kalo qta lihat acara di televisi. Banyak wanita yang mengaku dirinya orang muslim tetapi dia menanggalkan pakaian Islami yang seharusnya ia pakai. Dalam segi Fashion nie memberikan konstribusi yang besar dalam perusakan remaja muslim. Banyak remaja muslimah yg sudah berpakaian ala barat dengan menanggalkan kerudung dan jibabnya (jilbab adalah pakaian panjang/kurung  dari leher sampai bawah mata kaki yang tdk disambung / mirip dengan daster). Sehingga kalo maen ke taman or pasar sulit utk membedakan antara remaja muslimah dgn org kafir. Dari segi ini org kafir telah sukses merusak remaja muslim. Padahal dalam islam jangankan menanggalkan kerudung, terlihat saja 1 helai rambut muslimah oleh lelaki yang bukan mahramnya siksa di akhrat ntu 40 tahun sedangkan 1 hari di akhirat itu 1000 tahun di dunia. Sekarang antum bayangkan itu cumin satu helai rambut sekarang bagaimana kalo yg terlihatnya itu semua rambut yg ada di kepala remaja muslimah, mungkin sudah gx kehitung berapa lama siksanya di akhirat kelak. Selain dari itu, banyak umat muslim yg meniru memakai pakaian org kafir seperti pakai celana “merecet meungkeut siga leupeut” alias memakai pakaian ketat, pakai celana yang minim2, pakai baju yang setengah telanjang dsb. Padahal itu semua sudah sangat jelas dosa jika dilakukan. Seorang muslimah walaupun dia telah memakai pakaian yg tertutup tapi bentuk tubuhnya masih terlihat maka ia dikatakan masih berdosa, karena bentuk tubuh seorang wanita itu adalah aurat, baik itu menimbulkan syahwat atau tidak. Maka sungguh tak aneh sekarang2 nie banyak sekali kasus  pemerkosaan yg notabene korbannya itu adalah wanita yang tdk tertutup auratnya secara sempurna.
            Dalam segi lain misalkan celana yang dipakai remaja muslim, banyak yg memapai celana jeans yg pas2an + celananya ntu slalu diprosotin hingga CD yg da didalamnya ntu terlihat. Padahal pakaian ini sangat tdk disyari’atkan oleh Islam. Dalam cara berdandan misalkan mode rambut, banyak kaum ikhwan yg meniru mde2 rambut yg tdk islami misalnya rambutnya ntu di panjangkan hingga dahi. Dalam syari’at islam ketika qta ahalat sedangkan dahi qta terhalang oleh rambut maka shalatnya itu tidak sah. Semua ini mereka lakukan dengan landasan biar terlihat gaul,hingga remaja muslim sendiri malu jika memakai pakaian yang sudah di syari’atkan oleh Islam. Islam ntu menurunkan suatu aturan dengan tujuan utk memuliakan derajat dan martabat manusia sehingga berbeda dengan binatang maupun makhluk lainnya.
Ketiga Fun, dengan kesenangan nie bisa melupakan remaja muslim akan kewajibannya menjalankan syari’at islam secara kaffah. Kesenangan membuat remaja muslim semakin rusak. Contohnya pesta Ulang tahun, umat muslim sudah tdk sadar lg bahwa pesta ulang tahun itu bukan ajaran islam  tetapi itu adalah ajaran dan kebiasaan umat kafir. Kita sebagai umat muslim sangat dilarang keras untuk mengikuti ajaran umat kafir Rasulullah SAW bersabda : Mantasyabbaha biqoumin fahuwa minhum : barangsiapa yang menyerupai suatu kaum maka ia termasuk golongan mereka” (Diriwayatkan Imam Ahmad dalam musnad juz II hal 50 dan Abu Dawud dengan sanad jayyid hadits no.4031 dan dishahihkan al-Albani dalam shahih al-jami’ushshagir no.6025). Contoh lain misalnya pada saat Piala World Cup banyak diantara remaja muslim yang sehari-harinya tdk pernah or jarang bangun malam, bela-belain bangun malam utk nonton piala world cup ketimbang shalat tahajud. Padahal nonton piala world cup hanyalah sebuah pekerjaan sia2, sedangkan shalat tahajud adalah perbuatan yg dgn jelas akan Allah berikan pahala bagi org yg melakukannya. Tak jarang dari pesta ini membuat remaja muslim meninggalkan ajaran2 islam dan mengikuti ajaran2 umat kafir yg dgn jelas akn mencelakakan dirinya bukan hanya di dunia dan akhirat.
Keempat musik, klo sobat perhatiin musik sekarang ntu kebanyakan(dibaca :musik pop, rock, dangdut, dll) sudah mendidik negatif kpd para remaja. Akibat banyak mendengarkan lagu2 yg menjurus kearah kemaksiatan (seperti lagu percintaan) , seolah2 apa yg dia denger ntu halal. Dari bidang musik banyak para penyanyinya menggunakan pakaian yg mengumbar aurat, suaranya yg mendayu-dayu hingga membuat lelaki tergoda(timbulnya syahwat pada lelaki). Kita boleh mendengarkan musik tetapi ketika dari musik tersebut menuju pada arah kemaksiatan, dan kelalaian(dalam melaksanakan perintah Allah) maka lagu tersebut haram baginya.
Maka sungguh tepat rencana2 yg dilakukan oleh org kafir u/merusak remaja muslim. Mereka ntu takut jika umat muslimnya kuat maka mereka sesungguhnya akan kalah, karena umat muslim hidup dengan membawa ketaqwaan dan ketaatan kpd Allah sedangkan umat kafir tidak. Oleh karena ntu mumpung masih dibulan Ramadhan maka bertaubatlah kepada Allah dengan cara melaksanakan syariat Allah,dan menjauhi larangan-nya. Sadarlah bahwa qta umat muslim adalah umat yg telah Allah turunkan sebagai umat yang terbaik. Maka sungguh tak pantas jika qta mengikuti pergaulan org2 kafir yg serba bebas tanpa adanya aturan yg mengatur mereka. Allah SWT berfirman : Kamu (Islam)adalah umat yang terbaik yang dilahirkan untuk manusia, menyuruh kepada yang ma'ruf, dan mencegah dari yang munkar, dan beriman kepada Allah. Sekiranya Ahli Kitab beriman, tentulah itu lebih baik bagi mereka, di antara mereka ada yang beriman, dan kebanyakan mereka adalah orang-orang yang fasik.” (QS.Ali ‘Imran : 110). Mari kita fikirkan dan renungkan bersama. Wallahu ‘alam bi ash-shawab

Rasulullah SAW bersabda : “Barangsiapa tidak memperhatikan (mempedulikan) urusan kaum muslimin maka dia bukan termasuk dari golongan-Ku.” (HR. Abu Dawud)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terimakasih atas kritikan dan saan yang Anda berikan